Sosialisasi dan Fasilitasi Pelayanan Ijin Usaha Mikro (IUM)

Admin 10 Agustus 2019 08:51:57 WIB

Sudah Memiliki Ijinkah Usaha Anda?

 

Jum'at tanggal 09 Agustus 2019. Pemerintah Desa Ngrencak hari ini mendapatkan giliran sebagai tempat Sosialisasi dan Pelayan Ijin Usaha Mikro (IUM) secara Online Single Submission (OSS) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Panggul. Acara dimulai pukul 09.00 WIB, diikuti semua perangkat desa Ngrencak, dari unsur Pemerintah Kecamatan, dan kurang lebih 40 peserta pelaku usaha.  kegiatan ini diawali sambutan dari Bapak Agung Susilo (Kepala Desa Ngrencak) dan dilanjutkan Sambutan dan Pembukaan oleh Bapak Darmujiadi, S.Sos (Kasi Pemerintahan) Kecamatan Panggul.

Tujuan kegiatan ini adalah membantu segenap warga masyarakat yang memiliki usaha untuk mengurus ijin secara online dan gratis.

Syarat usaha yang bisa difasilitasi ijinnya di tingkat kecamatan adalah jenis usaha yang mikro atau modal usahanya maksimal 50 juta.
Jika modal usahanya lebih dari 50 juta (makro) harus lewat tingkat kabupaten.
Persyaratan administrasi: Potocopy KTP dan pengisian form yang sudah disediakan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan semua pemilik atau pelaku usaha bisa memiliki ijin.
Karena jika sudah memiliki ijin maka sudah sah dan terlindungi secara hukum.

Salah satu manfaat ijin atau sertifikat ini, jika kita ingin mengembangkan modal atau mencari pinjaman maka para penyedia pinjaman jasa modal akan lebih yakin kepada kita.

 

 

Komentar atas Sosialisasi dan Fasilitasi Pelayanan Ijin Usaha Mikro (IUM)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Pesan Redaksi

Bagi Pemuda/i desa yang punya hobby menulis atau tertarik dunia jurnalistik, mari......bergabung dengan kami di website desa Ngrencak, caranya......datang langsung ke kantor redaksi web desa di kantor balai desa Ngrencak atau kirimkan tulisan/redaksi Anda ke email : ngrencak.panggul@gmail.com, setiap tulisan/redaksi harus disertai nama penulis dan dokumentasi. Salam desa online!.... Berkarya dan Berinovasi demi menuju Desa yang Mandiri, dari Desa untuk Indonesia.....(Admin) Semoga kesehatan dan kesuksesan selalu menyertai kita

Portal Informasi Indonesia